Catatan Backpacker: Pengalaman Menginap di Londres Bed & Breakfast Yogyakarta yang Instagramable via Airy Rooms

Beberapa waktu lalu paksu ribut pingin piknik ke Jogja. Karena ingin menghemat budget, saya pun ceki-ceki penginapan di aplikasi Airy Rooms. Sudah tahu dong bahwa Airy Rooms adalah penyedia kamar murah dengan fasilitas dasar seperti wifi, televisi, AC, perlengkapan mandi, air minum, dan hot ‘n cool shower bathroom. Kamar yang disediakan Airy Rooms biasanya bersih dengan rate harga lebih murah daripada rate asli penginapan/hotel tersebut. Kebetulan pas ada promo diskon 50% di Airy Rooms, sebagai emak-emak pecinta diskonan pasti seneng dong, niat hemat budgetnya diijabahi… hahahaha…

Pilihan saya pun jatuh pada Londres Bed & Breakfast karena saya lihat di aplikasi interiornya bertema shabby chic yang instagramable banget. Penasaran dong ya, menurut saya kamarnya juga terlihat nyaman. Harga aslinya di aplikasi Airy sekitar 190ribu-an, karena ada diskon 50% saya mendapatkan kamar terakhir yang tersedia tersebut dengan harga 95ribu saja. Room only, tanpa sarapan. Murah kan? :D Saya cek di Traveloka, rate kamar Londres Bed & Breakfast yang bukan kamar Airy sekitar 300ribu-an.

Tibalah pada hari H, tanggal 16 Desember kemarin. Dari Stasiun Tugu kami menuju penginapan dengan naik taxi online. Londres Bed & Breakfast ini beralamat di Jln. Babaran, No.71, Umbulharjo. Dekat dengan XT Square. Agak susah nyarinya karena ternyata Londres ini lebih seperti rumah(memang rumah yang diubah jadi penginapan) tak seperti hotel. Tulisan “Londres Bed & Breakfast”-nya kecil saja di depan, dan pagar rumahnya juga tertutup. Untung ada tulisan Airy Rooms yang cukup mencolok di depan, plus tulisan nomor rumah yang cukup besar di pagar.
tampak dari halaman depan

papan namanya kecil
Pertama kali masuk ke Londres, melihat foyer dan lobbynya, saya langsung yang wow gitu. Proses check in berjalan mudah, kami pun diantar ke kamar kami. Kamar kami pun diberi nama, Liverpool. Belakangn saya baru tahu dari mas-mas respsionisnya jika Londres Bed & Breakfast ini total memiliki 7 kamar. 4 kamar di bagian samping disediakan untuk Airy Rooms. 3 kamar di dalam (Liverpool, Manchester, dan London), 2 di antaranya disewakan dengan tarif normal via Traveloka, dan kamar yang saya tempati biasanya digunakan untuk Agoda dan Air BNB, tapi kalau lagi kosong diisi Airy Rooms agar tetap ada pemasukan. How lucky I am bisa dapat kamar yang di dalam dengan harga murah, setidaknya kalau mau foto-foto kan lebih mudah. Ruang duduk di Londres ini bener-bener instagramable, banyak spot yang bisa buat foto-foto. Nggak perlu panjang lebar, langsung saja cek di fotonya ya…



narsis dulu

penginapan rasa studio foto tematik
Seperti biasa jika booking dengan Airy Rooms, kamar akan didekor dengan pernak-pernik Airy Rooms plus segala kelengkapannya. Kami mendapat toiletries yang terdiri dari 2 handuk bersih, shower gel, sampo, 2 sikat gigi plus odolnya, dan sisir yang diwadahi dengan pouch cantik dari Airy. Selain itu kami juga mendapat welcome snack and drink. Oh ya, kamar yang saya pesan adalah kamar twin room. Di dalam kamar terdapat cermin, gantungan baju, tempat sampah, rak, TV kabel, meja, dan lemari. Fasilitas yang paling saya sukai adalah wifinya yang kenceng banget. Anak saya langsung anteng nonton film kartun di channel TV favoritnya, Nick Jr.


welcome snacks and drinks

kamar mandi
Meskipun tidak mendapat sarapan, jangan khawatir, karena di sekitar penginapan terdapat banyak warung makanan. Apalagi kalau malam hari, bisa sekalian wisata kuliner. Malas keluar? Tenang, sekarang kan sudah ada layanan membeli makanan via ojek online. Jika Anda ingin mencoba menginap di tempat yang murah, nyaman, bersih, dan instagramable, Anda wajib mencoba menginap di Londres Bed & Breakfast. Selain itu letaknya dekat dengan beberapa objek wisata seperti De’Mata Trick Eye Museum, Situs Peninggalan Warungboto, dan Kebun Binatang Gembira Loka. Sangat cocok untuk Anda yang ingin berwisata ke tempat-tempat tersebut.

*foto diambil dari dokumentasi Londres dan dokumentasi pribadi

Komentar

Postingan Populer