Review Sariayu Masker Beras Merah

Maskeran adalah salah satu rutinitas perawatan yang saya lakukan agar kulit sehat, halus, bersih, dan bebas kusam. Biasanya rutinitas ini saya lakukan saat weekend, sekalian me time gitu. Weekend kali ini saya mau nyobain masker beras merah dari Sariayu. Penasaran gimana hasilnya? Kepoin terus ya…


Semua pasti sudah tahu dong manfaat baik beras untuk kulit. Beras dikenal kemampuannya untuk membuat kulit halus dan membantu menjaga keremajaan kulit. Nah, Sariayu Masker Beras Merah ini pada kemasannya juga tertulis klaim manfaatnya, yaitu untuk membantu menjaga kelembaban dan merawat kekencangan kulit wajah. Kemasannya berupa sachet yang praktis dibawa, dengan plastik agak tebal. Tapi jangan khawatir karena ada bagian pinggir kemasannya yang dicoak sedikit untuk membantu membuka kemasan, dan tetap mudah dibuka kok meskipun tanpa gunting. Masker ini berbentuk bubuk, dengan netto 10 gram, bisa dipakai untuk 2-3 kali maskeran. Masker ini juga sudah mendapat label halal dari MUI.

Sama seperti masker bubuk pada umumnya, cara penggunaan Sariayu Masker Beras Merah ini yaitu dengan mencampurkan masker dengan air bersih atau air mawar secukupnya, aduk-aduk, pakai deh. Diamkan selama 10-15 menit hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat. Tapi saya pakai air biasa sih soalnya males rebus air dulu. Hehehehe… Oh, iya, sebelum memakai masker, jangan lupa bersihkan wajah dulu ya.

Sesuai yang tertulis pada kemasannya, Sariayu Masker Beras Merah ini memiliki komposisi sebagai berikut: Kaolin, Zea Mays (corn) Starch, Dextrin, Oryza Glaberrima Starch, Glycerin, Honey, Butylene Glycol, Murraya Paniculata Leaf Extract, Curcuma Heyneana Extract, Panthenol, Santalum Album (Sandalwood) Oil, PVP, Phenoxyethanol, Methylisothiazolinone, Fragrance, Cl 77491. Jadi, tidak hanya beras merah, masker ini juga mengandung madu dan ekstrak temugiring.


Sariayu Masker Beras Merah ini berwarna dusty pink muda, dan butirannya sangat halus seperti bedak tabur. Baunya wangi lembut perpaduan aroma beras, temugiring, dan entah aroma apalagi. Yang jelas saya suka baunya enak, saat dipakai aromanya nggak nyegrak/nyengak, aromanya bikin rileks dan tenang. Saat diaplikasikan pada wajah, terasa sensasi dingin dan menyegarkan, tanpa ada efek “ketarik” yang berlebihan pada kulit saat masker mengering. Masker ini juga sangat mudah dibilas, dibilas dengan air dingin saja sudah bersih.

Hasilnya setelah memakai Sariayu Masker Beras Merah, kulit saya terasa halus, lembut, lembab dan kenyal. Masker ini juga mencerahkan kulit, dalam artian bukan cerah yang putih gitu ya, tapi cerah nggak kusam, tampak bright gitu. Penampakan noda-noda bekas jerawat di wajah juga sedikit memudar. Kalau kekencangan kulit, rasanya tetep sih, soalnya kulit saya masih kencang ya kan :p Yang terlihat jelas sih pori-pori di sekitar hidung saya yang biasanya kelihatan seperti kulit jeruk tampak mengecil, jadi klaim efek mengencangkannya memang benar. Hasil lain yang saya sukai yaitu, ternyata masker ini bikin komedo white head saya jadi lebih mudah dikeluarkan, jadi kayak “terdorong” keluar gitu. Pencet dikit beres deh, bersih nih wajah dari komedo white head. Jangan lupa kalau pencet-pencet komedo, pastikan tangan kalian bersih ya biar nggak mengundang jerawat.


Kayaknya Sariayu Masker Beras Merah ini akan jadi salah satu varian masker yang saya sukai dan saya bakal repurchase lagi karena hasilnya sudah jelas terpampang nyata. Kemarin pas beli dapet harga Rp. 8.600/bungkus. Karena termasuk produk drugstore, jadi yang mau nyoba produk ini jelas mudah dicari dan bisa didapatkan di konter-konter Sariayu atau toko yang menjual produk Sariayu.

Komentar

Postingan Populer